About

Halo, nama saya Abraham Sitompul, seorang suami dan bapak dari dua anak laki-laki. Saya lebih senang bersuara lewat tulisan karena menurut saya tulisan itu abadi, sedangkan ocehan hilang ditiup angin 🙂

Pada blog ini, tulisan saya berkutat pada isu-isu iman Kristen Protestan dan kehidupan sehari-hari. Perlu diketahui, saya bukan jebolan Sekolah Tinggi Teologi. Tetapi saya pikir itu tidak menjadi halangan dalam berefleksi seputar iman Kristen. Pun demikian, saya tidak mau sembarangan. Selain meyakini peran Roh Kudus bagi setiap orang (termasuk saya) dalam memahami Alkitab, saya juga menggunakan referensi dari berbagai sumber yang akurat, teruji dan terpercaya untuk menolong saya belajar Alkitab.

Untuk sementara, ada tiga kategori tulisan di dalam blog saya ini: Refleksi Panjang, Refleksi Singkat dan Garam dan Terang. Yang pertama menampung artikel dengan lebih dari 600 kata, yang kedua kurang dari 600 kata. Sedangkan dalam Garam dan Terang saya akan berbagi kisah dari berbagai belahan dunia seputar peranan nyata gereja bagi komunitas sekitarnya.

Oh ya, perlu juga saya informasikan bahwa tulisan-tulisan dalam blog ini menjadi tanggung jawab saya pribadi, tidak ada hubungan dengan institusi atau organisasi apapun.

 

Salam,

 

Abraham Sitompul